25.6.15

Menjadikan Indonesia yang lebih baik


 Indonesia adalah salah satu negara berkembang di dunia. Mempunyai luas negara yang besar dan tentu juga penduduknya padat. Indonesia disebut juga sebagai negara kepulauan. Banyak sekali perairan / laut-laut di negara ini. Inilah yang membuat Indonesia terkenal sebagai negara yang kaya dengan sumber daya alamnya.


Indonesia sebenarnya mempunyai potensi yang besar untuk menjadi negara maju. Mengapa ? Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Sayangnya, keterbatasan pengetahuanlah yang membuat Indonesia kurang maju dalam membangun dan memanfaatkan sumber daya alamnya. Seandainya saja kita mampu dan mempunyai pengetahuan dan  pendidikan yang cukup, kita yakin Indonesia pasti bisa menjadi negara maju.
Bagaimana menciptakan Indonesia agar menjadi negara yang lebih baik ?
Ya berikut adalah ide / tips dari saya :
  1. Mempunyai kemauan yang tinggi untuk belajar. Dengan belajar, kita akan banyak dapat pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya. Memperoleh informasi dengan apa yang terkait dengan tujuan kita, yaitu membuat Indonesia lebih baik.
  2. Mencari informasi tentang Indonesia di masalalu sebagai acuan kita untuk memperbaiki negara ini. Hal apa saja yang masih belum tercapai, hal apa saja perlu direncanakan, apa saja yang masih kurang, dsb.
  3. Harus menjadi pribadi yang menjadi pengejar prestasi. Supaya dunia luar tahu bahwa Indonesia juga bisa berprestasi
  4. Menjujung tinggi nama baik Indonesia. Dan selalu ingat bahwa kita adalah penerus bangsa yang bertanggung jawab membenahi Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.
  5. Menjauhi atau menghindari hal-hal yang dilarang oleh negara. Berusahalah menaati peraturan yang ada di negara ini. Agar penerus bangsa mempunyai etika yang baik dalam bernegara.
Sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga ide atau tips yang saya sampaikan ini dapat diterapkan dalm kehidupan kita semua, khususnya para penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar